20 Tahun

Sungguh bersyukur Tuhan atas kasih setiaMu yang selalu menyertai hidupku hari lepas hari. Terima kasih Tuhan selalu menyertai kehidupanku sampai hari ini, sampai detik ini. Terima kasih Tuhan.

Sungguh aku bingung, 17 Juli kemarin harus menjadi hari bahagia buatku atau justru sebaliknya. Dua puluh tahun sudah aku hidup, tetapi masih banyak hal yang belum bisa kucapai.

Menjadi tua memang tidak selamanya menyenangkan, seperti yang kurasakan. Inginku ulang masa laluku. Banyak waktu yang terbuang sia-sia dan tidak kumanfaatkan dengan baik. Tetapi mau gimana lagi, waktu terus berjalan ke depan. Yang bisa kulakukan saat ini hanya berusaha untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

20 tahun yang lalu, aku masih suci tak bercela. Tangisku memekakan kuping orang sekelilingku. Tubuh mungilku menjadi rebutan sebuah cubitan. Aku jadi kebanggaan Ibu dan Bapak.

Sungguh terimakasih untuk keluargaku. Memang bukan keluarga harmonis tetapi darinya aku dapat belajar banyak hal yang tidak mungkin orang lain dapatkan.

Terima kasih Ibu... yang selalu sabar mendidik dan merawatku dari kecil sampai sekarang.
Terima kasih Bapak... yang selalu memberiku pembelajaran.
Terima kasih kakak... yang mau menjadi pendengar dan penguat meskipun diantara kita saling membisu.

Terima kasih, kita memang tak sesempurna keluarga yang lain. Tapi bagiku, kesempurnaan sebuah keluarga adalah ketika saling memberikan pelajaran dan arti kehidupan.

Sahabatku dimanapun kalian berada, tak lupa juga kuucapkan terima kasih. Atas suka dan duka yang telah kita lewati bersama. Atas kebersamaan yang sudah kita rasakan bersama. Atas perjuangan yang kita rasakan bersama. Dimanapun kalian, semoga kalian sukses dengan cara kalian masing-masing.

Banyak hal yang ingin kulakukan di tahun mendatang. Tapi tak muluk-muluk, aku hanya ingin menjadi diriku sendiri tanpa ada yang mengintervensi. Aku ingin jadi manusia yang memiliki karakter sopan dan santun. Aku ingin menjadi manusia yang mau menghargai dan menghormati orang lain.

Happy Birthday To Me ...

0 Response to "20 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel