5 Universitas Swasta Terbaik di Jogja

5 Universitas Swasta Terbaik di Jogja - Buat kamu yang baru lulus SMA/SMK sederajat, polemik yang sering dirasakan adalah mau lanjut kuliah di mana. Betul nggak? Hayoo.. ngaku aja deh. Tapi tenang kalau kamu masih bingung mau kuliah di mana, berikut ada rekomendasi 5 Universitas Swasta Terbaik di Jogja.

Semoga aja artikel ini bermanfaat buat kamu yang lagi galau mau lanjut kuliah di mana. Mendingan langsung aja nyimak isinya kali ya?

5 Universitas Swasta Terbaik di Jogja


Universitas swasta terbaik di Jogja

1. Universitas Sanatha Darma

Universitas swasta terbaik di Jogja yang satu ini berlokasi di Jalan Mrican Baru, Catur Tunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Universitas Sanatha Darma juga merupakan salah satu universitas Katolik di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyelenggarakan 8 fakultas dan 25 program studi. Selain jenjang sarjana, Universitas Sanatha Darma juga menyelenggarakan penddipend pasca sarjana, program profesi, dan program khusus keahlian bersertifikat.

Baca Juga: 7 Universitas Swasta Terbaik di Bandung

Universitas ini dikenal memiliki fasilitas yang lengkap yang mendukung kenyamanan belajar para mahasiswa dan mahasiswinya. Selain itu, Sanata Dharma terkenal sebagai Perguruan Tinggi yang menghasilkan tenaga pengajar SD sampai SMA terbaik di Indonesia. Maka tak heran apabila kebanyakan guru sekolah di Indonesia merupakan lulusan dari Universitas Sanatha Darma.

2. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Perguruan Tinggi swasta terbaik di Jogja yang selanjutnya adalah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Perguruan Tinggi swasta yang satu ini didirikan pada 1 Maret 1981 dan berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan kampus ini juga telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Baca Juga: 5 Universitas Swasta Terbaik di Medan

Total, ada sekitar 9 fakultas dan juga program pascasarjana. Untuk fakultas sendiri, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta terdiri atas Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Pendidikan Bahasa, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Isipol. Disamping itu, UMY juga mengadakan program vokasi untuk jenjang Diploma 3. Bagaimana, apa kamu tertarik?

3. Universitas Islam Indonesia.

Universitas swasta paling favorit di Jogja yang satu ini juga merupakan salah satu universitas Islam terbaik di Jogja. Selain itu perguruan tinggi ini juga menjadi salah satu yang tertua di Indonesia. UII berdiri sejak tanggal 8 Juli 1945 dan dahulu masih bernama Sekolah Tinggi Islam. Sama seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia juga telah mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

UII memiliki 8 fakultas dan 1 program Internasional. Adapun fakultas-fakultas yang ada di kampus Jogja ini yaitu Fakultas Ekonomi, Fakutas Teknologi Industri,  Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas MIPA, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, serta Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan. Dan juga yang tak kalah menarik kampus ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan mendukung pembelajaran para mahasiswanya.

4. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas Atma Jaya juga merupakan kampus swasta di Jogja yang telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. Perguruan Tinggi swasta yang satu ini berlokasi di Jalan Babarsari Nomor 44, Janti, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki beberapa fakultas yang terdiri atas Fakultas Teknik, Fakutas Teknologi Industri, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Teknobiologi.

Baca Juga: Pengalaman Mengesankan Kuliah di PKN STAN

Selain mengadakan program sarjana, kampus Atma Jaya juga mengadakan program magister yang terdiri atas magister manajemen, magister teknik, magister hukum, dan magister teknik informatika. Total ada 4 kampus besar yang dimiliki oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Wah, keren juga ya?

5. Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Jalan Kapas No.9, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampus ini sudah ada sejak tanggal 19 Desember 1993. Universitas Ahmad Dahlan juga merupakan salah satu universitas swasta di Yogyakarta yang telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

Selain itu perguruan tinggi ini juga memiliki beragam fasilitas pendukung yang sangat lengkap. Diantaranya laboratorium, lapangan parkir, ruang belajar, dan masih banyak lagi. Universitas Ahmad Dahlan bertujuan untuk melaksanakan pendidikan tinggi yang didasarkan pada Al Qur'an dan juga As Sunnah.

Penutup

Gimana, udah ada gambaran mau kuliah di mana? Atau justru malah tambah bingung? Kalau masih bingung dengan kelima rekomendasi universitas swasta terbaik dan paling favorit di Jogja tersebut, aku masih ada satu rekomendasi lagi nih.

Kuliah, di hatiku aja.... Hehehehehehe...

0 Response to "5 Universitas Swasta Terbaik di Jogja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel