Jangan Sia-Siakan Suara Kita! #BanggaMemilih

Pemilu 2019


Entah kenapa saya ngebet banget untuk membuat artikel ini. Mungkin karena sudah terlalu muak dengan semua hoax beberapa bulan terakhir ini. Dan saya yakin, kamu juga muak kan?

Setiap kali sekrol beranda facebook ada hoax. Sekrol beranda IG ada hoax. Sekrol grup WA ada hoax. Jadi sebenarnya hoax itu makhluk apaan sih? Kok dimana-mana ada. Oh iya, aku baru sadar. Hoax sekarang sudah menjadi virus menular. Virus ini memiliki efek samping, yaitu kepuasan batin.

Tiap kali orang membagikan kabar hoax, hatinya akan semakin senang. Pokoknya yang dianggap bagus hanyalah yang dia pilih, selain itu buruk semua. Maka untuk semakin meyakinkan bahwa pilihannya bagus, dibuatlah hoax. Manusia macam apa kaya gini?

BTW...

Pasti ada deh temen di fb, ig, atau teman sosial media kalian yang gencar membangga-banggakan dan menjelek-jelekan salah satu paslon kan? Saya yakin pasti ada. 

Mau cerita nih, ada salah satu teman di FB saya, termasuk teman dalam dunia nyata juga, dia gencar banget bikin status yang mendukung salah satu paslon. Kalau dukung aja sih nggapapa, tapi dia ngejelek-jelekin juga paslon yang lain. 

Apapun tindakan paslon sebelah dianggap salah dan buruk. Dan apapun yang dilakukan oleh paslon yang dia dukung selalu dianggap benar. Oke kalau itu yang disampaikan adalah kritikan, tapi yang disampaikan adalah sampah... dan mungkin dia ngga sadar kalau apa yang dia lakukan tak lebih dari sampah.

Tapi saya yakin, pembaca artikel ini ngga demikian ...

Kalaupun kamu juga seperti itu, masih ada waktu untuk berubah. Setidaknya pemilu ke depannya tidak demikian. 

Perbuatan yang seperti itu saya rasa adalah sebuah perbuatan destruktif dan cenderung mengundang konflik. Orang yang menggunakan sosial media saat ini jumlahnnya sangat banyak. Jutaan bahkan puluhan juta. Kalau kita tidak bijak membagikan informasi, hoax kita bagikan, maka puluhan juta pengguna lainnya juga bisa melihatnya.

Dampaknya apa?

Orang-orang mudah sekali terhasut. Bahkan masih banyak orang yang tidak bisa membedakan mana yang hoax dan mana yang benar. Akhirnya, mereka akan terprovokasi dan jadilah konflik. 

Berapa banyak orang yang saling bunuh gara-gara mereka berbeda pilihan? Banyak

Berapa banyak orang yang jadi tidak saling tegur sapa karena mereka beda pilihan? Banyak banget.

So.. please, jangan bikin kabar-kabar yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

Aduh malah jadi curhat... 

Oke jadi apa sih inti artikel ini? Inti artikel ini baru akan kita mulai...

Suara Kita Menentukan Masa Depan Bangsa INDONESIA

Pemilu merupakan ajang untuk membuang pilu, bukan ajang untuk mengais pilu.
Tujuan utama pemilu adalah untuk menyejahterakan orang alit bukan orang elit.
Pemilu merupakan pesta demokrasi, bukan pesta para tikus berdasi.
Kami hanyalah rakyat jelata yang ingin hidup semakin bahagia bukan menderita.

Pesanku untukmu yang kupilih...

Berpihaklah kepada kami.
Pegang erat janji-janji kampanyemu yang manis bak gula rafinasi.
Jangan lupakan kami setelah kamu terpilih.
Lihatlah pancaran harapan yang terpampang dari wajah kami.
Kami butuh diperjuangkan...

Pesanku untukmu yang akan memilih...

26 juta orang miskin saat ini butuh penghidupan.
7 juta pengangguran butuh pekerjaan.
27 ribu anak putus sekolah butuh sentuhan pendidikan.
Semua harapan mereka adalah harapan kita juga.
Nasib mereka secara tidak langsung juga ditentukan oleh pilihan kita.
So, ayo memilih yang terbaik bagi negeri ini.
Jangan biarkan jarimu nihil tinta di tanggal 17 April nanti.

Ingat... PILIHAN KITA MENENTUKAN MASA DEPAN NEGERI INI...

Thanks...

0 Response to "Jangan Sia-Siakan Suara Kita! #BanggaMemilih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel