Retoris Manis - Opini



Agak kaget sih baca berita kalau ketua umum Partai Persatuan Pembangunan kena OTT KPK. Kenapa kaget ? Karena selama ini, saya lihat dia begitu gencar dan giat mengkampanyekan anti korupsi. Tapi nyatanya? Kena OTT KPK dan statusnya sudah tersangka.

Begitulah politik, tingkahnya sungguh menggelitik. Kalau saya bilang, tidak ada sesuatu yang pasti dalam ranah politik. Yang pasti hanya ketidakpastian itu sendiri.

Saya memang bukan orang politik, saya juga bukan pegiat politik. Saya menempatkan diri saya sebagai orang yang awam dalam politik dalam membuat narasi ini.

Tapi setahu saya, politik pada hakikatnya adalah baik. Tujuan politik adalah mencapai kemakmuran dan kesejahteraan. Kebijakan diambil dari rakyat, oleh rakyat, dan kembali untuk rakyat.

Sempat aku baca buku Budiman Sujatmiko yang berjudul Anak-Anak Revolusi. Budiman melihat teman-teman lainnya yang miskin, dia tergerak hati ingin membuat teman-temanbya itu terlepas dari jerat kemiskinan. Dan akhirnya dia masuklah ke politik.

Hal itu lah yanh kita semua cari. Politik untuk menyejahterakan rakyat.

Tapi realitanya masih banyak tikus dalam sarang politikus. Masih banyak genderuwo dalam sarang genderuwo. Masih banyak rayap dalam sarang rayap.

Pak, Bu, kita semua butuh kesejahteraan. Kami rakyat kecil yang hartanya terpencil. Tolong kami, tolong jangan bohongi kami dengan retorika semanis rambut nenekmu itu. Tolong.

Aku tahu, ngurus pemerintahan itu sulit. Aku tahu itu. Setidaknya jangan suapi kami dengan bualan palsu kalian itu udah cukup mengenyangkan perut kami.

Lihatlah kami. Jangan lihat kami hanya ketika Bapak Ibu butuh kami lihat untuk sebuah kontestasi.

#RinduPolitikusyangTulus

1 Response to "Retoris Manis - Opini"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel