Masalah adalah Sumber Kebahagiaan

Masalah adalah sumber kebahagiaan hidup


Manusia  hidup dari masalah. Manusia butuh masalah. Manusia pembuat masalah.

Tapi sayangnya manusia selalu menghindari masalah. Kenapa? Karena manusia takut masalahnya menjadi masalah. Bingung? Sama aku juga bingung ngomong apa.

Tapi saya yakin sih kamu paham...

Namanya manusia pasti ingin hidup bahagia. Hidup enak, jadi kaya, tenteram, damai sejahtera. Masalahnya, semua keinginan itu adalah masalah. Jadi, masalah adalah sumber kebahagiaan.

Bener kan ? Iya dong, salahnya dimana coba? Kolom komen menanti...

Manusia bisa bahagia karena dia mampu memecahkan masalah. Bukan menghindari masalah. Semakin menghindari masalah, maka masalah itu akan semakin jadi masalah.

Pengin punya duit banyak itu masalah. Pecahkan. Caranya dengan usaha. Setelah masalah itu terpecahkan dan dapat duit banyak, pasti akan bahagia.

Sebaliknya. Pengin punya duit banyak, tapi ada peluang usaha malah dibiarin lewat. Itu namanya menghindari masalah. Dan hasilnya, nggak bakalan kaya.

Analoginya kaya gitu lah...

Semakin kamu mengejar masalah dan mampu memecahkannya, semakin kamu bahagia.

Sebaliknya, semakin kamu menghindari.masalah, semakin kamu sengsara.

Udah sih gitu aja. Udah mentok soalnya gatau ngomong apa lagi. Gantian sih kamu yang ngomong ? Wkwkwk

4 Responses to "Masalah adalah Sumber Kebahagiaan"

  1. Ngapain ngejar" masalah... Ntar juga masalah datang sendiri... Tinggal trrgantung kitanya bisa gak nyelesain dn ngadepin masalah.

    ReplyDelete
  2. masalah itu untuk dihadapi , bisa kok masalah dicegah

    ReplyDelete
  3. kayaknya masih belum bisa nangkep apa yang aku maksud ya ? Hehehe

    ReplyDelete
  4. Asal gak cari2 masalah sih hahaha...
    Karena saya caranya dibalik jadikan itu sebuah tantangan.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel