Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi

Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi - HP Xiaomi semakin menjamur di Indonesia. Hal itu karena HP Xiaomi memiliki harga yang sangat terjangkau. Selain harga yang terjangkau, kualitas yang ditawarkan oleh smartphone Xiaomi begitu mengggoda. Mulai dari hadware maupun softwarenya, semua diproduksi dengan sangat matang dan bagus. Salah satu fitur yang akan dibahas kali ini adalah fitur screenshot panjang atau long scroll screenshot di hp xiaomi.



Long/scroll screenshot atau lebih dikenal screenshot panjang adalah suatu fitur yang memungkinkan penggunnya untuk melakukan tangkapan layar panjang, melebihi ukuran normalnya.

Biasanya cara screenshot panjang ini digunakan untuk menangkap layar suatu web. Misalnya ketika sedang menemukan informasi yang menarik dari sebuah web, dan ingin membukanya kembali secara offline, maka fitur ini sangat dibutuhkan.

Dulu sebelum ada fitur screenshot panjang ini, untuk menangkap sebuah halaman yang panjang akan dilakukan berkali-kali. Hal itu tentu akan sangat merepotkan dan memenuhi galeri. Namun, sekarang tidak. Karena Xiaomi mulai dari MIUI 8 sampai yang paling mutakhir sudah dibekali fitur screenshot panjang.

Cara ini dapat diaplikasikan untuk semua tipe hp Xiaomi. Mulai dari xiaomi 4x, 5a, 4a, 6a, note 3, note 5, pokoknya hampir semua tipe hp xiaomi bisa menerapkan cara screenshot panjang ini. Dan cara yang satu ini tidak perlu aplikasi tambahan, jadi mudah banget diaplikasikan.

Oke baik, daripada berlama-lama, langsung saja berikut langkah-langkah cara screenshot panjang atau long screenshot di hp Xiaomi.

Bagaimana Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi?

Cara-cara yang akan saya berikan bisa diaplikasikan dengan sangat mudah. Langkah-langkah yang saya tuliskan juga sudah saya lakukan sendiri melalui hp xiaomi 4x yang saya miliki. Jadi bisa dipastikan apa yang saya tuliskan di artikel ini bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

1. Langkah yang pertama pilihlah halaman yang ingin kamu tangkap layar. Setelah itu lakukan screenshot dengan cara menggunakan menu screenshot yang tersedia di status bar. Atau untuk lebih mudah lagi menggunakan gestur 3 jari untuk screenshot. Selain itu untuk screenshot di hp xiaomi bisa juga menggunakan tombol Volume Bawah + Power. Silakan pilih cara yang paling mudah dilakukan.

2. Setelah kamu mengambil screenshot, maka akan muncul thumbnail yang muncul di pojok kanan atas. 

Selanjutnya adalah tekan atau klik thumbnail tersebut. Setelah diklik maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut.

Cara screenshot panjang xiaomi


Nah.. kemudian klik bagian yang paling kiri, yaitu Scroll atau Gulir

3. Setelah itu biarkan aplikasi itu mengscroll sendiri ke bawah, sampai akhir halaman itu. Setelah itu adalah tekan Done atau Selesai.


Cara screenshot panjang xiaomi


4. Tunggu sampai memproses selesai. Apabila sudah selesai maka kamu bisa lihat hasil screenshot panjang itu di galeri.

Cara screenshot panjang xiaomi

Penutup

Itulah cara screenshot panjang di hp Xiaomi semua tipe tanpa aplikasi. Begitu mudah kan?

Ada catatan khusus nih. Setelah saya coba di beberapa aplikasi ternyata tidak semua aplikasi support screenshot panjang ini. Jadi saya sarankan, jika kamu ingin screenshot panjang sebuah halaman web, maka gunakanlah browser bawaan xiaomi. Pasti long screenshot akan berjalan tanpa kendala.

Baik, sekian informasi untuk kali ini. Semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih.

0 Response to "Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua Tipe Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel