5 Cara Mengatur Kamera Oppo A3S Agar Tidak Blur / Buram dan Fokus

Cara Mengatur Kamera Oppo A3S Agar Tidak Blur / Buram dan Fokus - Banyak dari pengguna Oppo A3S yang bertanya bagaimana cara mengatur kamera Oppo A3S agar tidak blur / buram dan jadi fokus. Memang harus diakui, ponsel Oppo A3S yang satu ini memiliki kamera yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Asal penggunaan kamera Oppo A3S bisa dilakukan dengan baik, hasil jepretannya akan fokus dan tidak blur atau buram.

Cara Mengatur Kamera Oppo A3S agar Tidak Blur atau Buram dan Fokus

Kamera Oppo A3S hadir dengan dual kamera bersensor 13 + 2 megapixels. Adanya kamera tersebut membuat smartphone bisa menangkap gambar memakai fitur potrait.

Tak hanya itu saja, kamera depan Oppo A3S juga tak kalah apiknya yang berbekal teknologi Al Beauty Recognition. Dengan adanya teknologi tersebut membuat hasil jepretan gambar untuk wajah menjadi lebih akurat, dan natural, dan juga alami.

Cara Mengatur Kamera Oppo A3S Agar Fokus (Tidak Blur dan Buram)

Tetapi, masih ada pengguna smartphone merek Oppo A3S yang satu ini belum mampu memotret objek gambar dengan fokus.

Padahal fitur kamera Oppo A3S sudah mendukung hal tersebut. Supaya hal tersebut tidak terjadi lagi kedepannya, kamu bisa mengikuti tutorial Cara Setting Kamera Oppo A3S Agar Tidak Blur dan Lebih Fokus :

1. Cek Terlebih Dahulu Kondisi Lensa Kamera Oppo A3S

Cara mengatur kamera Oppo A3S agar fokus dan tidak blur pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memeriksa terlebih dahulu bagian lensa kamera.

Pastikan terlebih dahulu jika kondisinya benar-benar bersih dan tidak ada goresan. Akan tetapi, jika memang lensa tersebut kotor maka kamu harus membersihkannya terlebih dahulu.

Kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkannya (jangan oleskan terlalu banyak.

Baca : Cara Atasi Akun Game Hago Terblokir

2. Mengatur Atur Auto Fokus Kamera Oppo A3S

Cara berikutnya agar kamera Oppo A3S lebih fokus dan tidak buram yakni dengan mengatur bagian auto fokusnya.

Cek terlebih dahulu apakah fitur auto focus kamera OPPO A3S sudah aktif ataukah tidak. Ya walaupun, sejatinya hal seperti ini biasanya sudah tersetting dari awal.

Namun tak ada salahnya jika kamu melakukan pengecekan ulang. Jika belum tersetting auto fokus, maka rubahlah ke auto focus.

3. Periksa Juga Resolusi Gambar

Bukan hanya memperhatikan auto fokusnya saja, tetapi cara atur kamera Oppo A3S juga harus memperhatikan resolusi gambar yang sudah diatur pada kamera.

Biasanya, hasil jepretan gambar bisa blur disebabkan karena resolusinya yang terlalu kecil. Solusinya, kamu perlu merubahnya ke resolusi yang jauh lebih besar lagi.

Caranya dengan masuk ke aplikasi kamera, buka opsi pengaturan, dan pilih opsi resolusi kamera.

Baca juga : Cara Kalibrasi Baterai Android.

4. Posisikan Kamera Dengan Benar

Cara mengatur kamera Oppo A3S agar tidak blur adalah dengan memposisikan kamera dengan benar. Bisa jadi, sebenarnya kamera ponsel Oppo A3S tidak ada masalah, semuanya oke. Hanya saja masalahnya terletak pada kesalahan orang yang mengambil gambar tersebut.

Salah satu kesalahan yang biasa dilakukan adalah tidak bisa memposisikan kamera dengan benar. Padahal, posisi pengambilan gambar saat membidik objek juga berpengaruh terhadap hasil buram tidaknya foto.

Jangan banyak bergerak ketika shutter kamera disentuh, dimana saat kamu menekan tombol shutter untuk memotret gambar maka sensor dan juga software kamera akan mengolah gambar untuk dijadikan hasil foto yang tersimpan di ruang penyimpanan.

Nah, bila terlalu banyak bergerak saat pengambilan gambar, bisa membuat hasilnya blur atau tidak jelas.

5. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara satu ini bisa kamu lakukan jika memang software pada kamera utama Oppo A3S bekerja tidak maksimal, maka kamu bisa menggunakan aplikasi kamera tambahan yang tersedia di google play store. Sebisa mungkin pilih yang banyak fitur dan filter sehingga hasilnya lebih bisa memuaskan kamu.

Baca Juga : Cara Menampilkan Layar Ponsel ke Laptop

Penutup

Nah, itu dia beberapa hal dan cara mengatur kamera Oppo A3S agar dan tidak buram / blur dan tetap fokus. Selamat mencoba dan semoga kelima cara setting kamera HP Oppo A3S agar tidak blur / buram dan fokusdi atas benar-benar efektif menyelesaikan problem tersebut. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Cara Mengatur Kamera Oppo A3S Agar Tidak Blur / Buram dan Fokus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel