Cara Naik Lift yang Benar dan Aman

Cara Naik Lift yang Benar dan Aman - Bagaimanakah cara naik lift yang benar? Mungkin sebagian dari kamu memang pernah menaiki lift yang terdapat pada sebuah gedung  bertingkat seperti rumah sakit, hotel, tempat kerja, ataupun tempat-tempat yang lainnya. Lift berguna untuk  membantu seseorang untuk mengunjungi setiap lantai yang ada pada gedung tanpa harus menaiki anak tangga yang membuat kaki menjadi lelah. Namun pada faktanya,  tidak semua orang memahami bagaimana cara naik lift di hotel ataupun gedung lainnya dengan benar dan aman. Hal ini terbukti dari tingginya tingkat kecelakaan yang diakibatkan jatuhnya seseorang dari lift di sebuah gedung.

Berdasarkan data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada tahun 2015, jumlah kecelakaan kerja mencapai 105.182 kasus. Dimana dari total tersebut kasus yang paling sering terjadi adalah kecelakaan pekerja jatuh dari ketinggian. Salah satunya adalah dari lift. Tentu kamu tidak ingin mengalami hal tersebut bukan? Nah, agar kejadian seperti itu tidak terjadi di dalam kehidupan kamu, berikut ini cara naik lift yang benar dan juga aman yang harus kamu lakukan :

Cara Naik Lift yang Benar dan Tidak Membahayakan Diri Sendiri Maupun Orang Lain


1. Kamu Harus Mengetahui Terlebih Dahulu Dimana Keberadaan Lift

Cara naik lift dar dengan benar yang pertama yang kamu harus lakukan tentu saja mencari tau dimana letak lift yang nantinya akan mengantarkanmu ke lantai yang lebih tinggi. Kamu bisa bertanya kepada security-nya atau orang-orang yang ada di dalam gedung tersebut. Pastikan juga memilih lift yang benar guna mencegah kemungkinan kamu bakal kesasar ke lantai yang salah. Dan yang tak kalah penting juga adalah nomor-nomor petunjuk yang ada di dalam lift pastikan terlebih dahulu anda sudah mengetahui masing-masing fungsinya.

2. Jangan Merokok di Dalam Lift

Apakah kamu suka merokok? Jika iya sebaiknya hentikan sementara kebiasaan merokok kamu pada saat naik lift di sebuah gedung atau tempat lainnya yang sejenis. Bukan hanya membuat orang lain merasa terganggu, tetapi juga asap yang ditimbulkan dari rokok tersebut bisa saja memicu kebakaran hebat yang dapat merobohkan lift. Maka dari itu, stop dulu merokok ketika berada di dalam lift ya..

3. Jangan Pernah Membuat Gaduh!

Cara naik lift dengan benar selanjutnya adalah dengan tidak membuat onar atau gaduh saat berada di dalam lift. Jangan sampai menganggu kenyamanan orang lain yang juga turut hadir dalam lift tersebut. Tetap tenang dan apabila kamu benar-benar takut, ingatlah peristiwa-peristiwa menyenangkan yang pernah ada dalam hidupmu.

4. Jangan Paksa Naik Jika Sudah Over load

Dalam sebuah lift, tidak bisa diisi oleh banyak orang. Bila terjadi overload membuat lift tidak akan bisa berjalan. Maka dari itu, jangan tinggikan ego, bila dirasa sudah penuh maka jangan masuk terlebih dahulu, tapi gantian dengan yang lainnya. Kapasitas maksimal dalam 1 lift biasanya hanya muat hingga 13 orang saja.

5. Dahulukan yang Keluar

Apabila kamu berada dalam posisi ingin masuk ke dalam lift, lihatlah terlebih dahulu apakah ada seseorang yang akan keluar dari lift tersebut. Utamakan dia terlebih dahulu, biarkan ia keluar dahulu dan disusul kamu memasuki lift tersebut. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya berebut jalan antara kamu dan juga orang lain.

Kesimpulan

Jadi, menaiki lift dari lantai 1 ke lantai lainnya juga harus memperhatikan banyak aspek, terutama menyangkut masalah keselamatan. Jangan sampai nyawa kamu yang jadi taruhannya hanya karena tidak memahami atau justru mengabaikan bagaimana cara naik lift yang aman. Terima kasih dan berhati-hatilah di setiap yang kamu lakukan ya guys.

1 Response to "Cara Naik Lift yang Benar dan Aman"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel