5 Cara Mengatasi Action Blocked pada Instagram 100% Berhasil

Bagaimana cara mengatasi Action blocked pada Instagram? Action blocked artinya suatu kondisi dimana akun Instagram anda diblokir sementara oleh pihak instagram. Instagram diblokir sementara ini dikarenakan banyak melakukan tindakan seperti spam komentar, spam like atau spam follow. Segala jenis tindakan spamming memang sangat tidak disukai oleh layanan ciptaan Kevin Systrom ini.

Cara mengatasi Action blocked pada Instagram

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera dan punishment bagi siapapun pengguna media sosial Instagram yang melakukan tindakan tidak menyenangkan. Bagaimana jika sudah terlanjur terjadi? Apa yang harus saya lakukan guna mengembalikan akun instagram yang terblokir?

Cara Mengatasi Action Blocked pada Instagram

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan Action Blocked pada akun instagram yang kamu miliki. Dan cukup mudah untuk dilakukan. Apa hal-hal yang perlu dilakukan? Yuk simak pembahasan Cara Mengatasi Action Blocked pada Instagram berikut ini :

1. Jangan Main Instagram Terlebih Dahulu

Cara mengatasi Instagram tindakan diblokir atau Action Blocked yang pertama yaitu dengan menghentikan sementara penggunaan akun Instagram baik itu like, follow, ataupun komen di instagram.

Keluar dari akun kamu terlebih dahulu dan login lagi dalam waktu 3 hari lagi. Mungkin ini memang berat bagi kamu yang setiap harinya terbiasa menggunakan akun sosial media ini, tetapi tetap hal tersebut harus dilakukan guna menyelesaikan problem Action Blocked ini.

Ya, intinya harus bersabar. Waktu yang biasanya buat scroll IG, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan positif lain sembari menunggu waktu tersebut.

Baca juga : cara mendapatkan banyak followers Instagram

2. Gunakan Fitur Laporkan Masalah

Kamu bisa menggunakan fitur laporkan masalah yang tersedia pada instagram. Fitur tersebut bisa digunakan untuk mengatasi problem pemblokiran tindakan akun Instagram.

Caranya sangat mudah, silakan masuk ke menu pengaturan lalu pilih laporkan masalah. Memang pihak instagram belum tentu langsung memproses laporan kamu, tapi cara ini sudah banyak yang melakukannya dan terbukti efektif.

3. Hapus Cache Aplikasi Instagram

Cara mengatasi Action blocked pada Instagram yang ketiga adalah dengan menghapus cache pada aplikasi Instagram tersebut.

Hal tersebut bisa kamu lakukan melalui pengaturan > pilih aplikasi -> Instagram > clear cache.

Mungkin kamu bertanya bagaimana cache bisa mengatasi masalah seperti ini? Hal ini disebabkan karena like, komen, maupun kegiatan following kamu semuanya terekam dalam cache tersebut.

Maka dari itu, sangat disarankan untuk melakukan hal tersebut. Selain itu pembersihan cache juga dapat meringankan android kamu.

4. Ajukan Banding

Sebenarnya sih cara ini beda-beda tipis dengan cara kedua. Mengenai pengajuan banding ini bisa dilakukan dengan memberikan masukan melalui menu pengaturan yang ada pada akun Instagram yang kamu miliki.

Tapi, cara ini akan berhasil jika memang pengguna benar-benar tidak melakukan seperti apa yang sudah disangka oleh pihak instagram. Namun jika benar-benar melakukan kesalahan, maka sebaiknya tidak memakai cara yang satu ini, karena semua pasti akan sia-sia.

Baca juga : cara mendapatkan banyak like fans page.

5. Uninstall Aplikasi

Dan yang terakhir, cara mengatasi action blocked pada instagram yaitu dengan menghapus aplikasi tersebut untuk sementara waktu.

Hal ini disebabkan karena dalam aplikasi Instagram terdapat banyak sekali data termasuk cache like, share, dan komen yang dilakukan secara spamming.

Tapi setelah kamu menghapusnya, jangan buru-buru untuk mengunduh kembali kira 2-3 hari. Setelah jangka waktu tersebut, kamu bisa menggunakannya lagi.

Kesimpulan

Jadi, lain kali bermainlah Instagram secara wajar. Berikan like dan komen seperlunya. Tak perlu melakukan following banyak dalam jangka waktu yang cepat. Bisa bisa nanti kamu terkena action blocked instagram deh.

Apalagi pemilik akun tersebut tidak kamu kenali. Lakukan setiap tindakan kamu di media sosial apapun secara baik dan natural tanpa spam yang sebenarnya sangat tidak penting untuk dilakukan. Dan demikian penjelasan mengenai cara mengatasi Action blocked pada instagram, semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 Response to "5 Cara Mengatasi Action Blocked pada Instagram 100% Berhasil"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel