Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB Paling Mudah

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop dengan USB - Kali ini saya akan menyampaikan beberapa cara menampilkan layar HP ke laptop dengan kabel USB. Tidak banyak yang tau, jika tampilan HP Android bisa ditampilkan juga pada tipe layar lain yang lebih besar, semisal laptop. Cara seperti ini biasa disebut dengan mirroring dan digunakan untuk berbagai keperluan mulai dari melakukan presentasi, bermain game, atau keperluan yang lainnya.

Cara menampilkan layar HP android ke laptop dengan USB bisa dengan memanfaatkan beberapa aplikasi yang ada pada google play store. Untuk melakukan mirroring atau cara menampilkan layar HP ke laptop dengan kabel USB, sama sekali tidak membutuhkan akses root. Beberapa aplikasi tersebut diantaranya adalah Screen Mirror, Vysor, dan BBQScreen. Berikut ini adalah tutorialnya

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Menggunakan Aplikasi Screen Mirror

Aplikasi screen mirror dapat menampilkan layar hp android ke layar laptop maupun notebook. Dengan aplikasi ini juga, kamu bisa melakukan screenshot langsung dari situs ataupun melakukan auto rotation. Berikut adalah tutornya :

1. Silakan unduh aplikasi "screen mirror" terlebih dahulu di google play store.

2. Selanjutnya, nyalakan thetering pada smartphone kamu

3. Hubungkan dengan laptop kamu memanfaatkan WiFi tethering pada smartphone .

Pastikan tidak ada lagi perangkat lainnya yang terkoneksi pada jaringan yang sama. Akses Screen Mirror di laptop menggunakan Chrome atau browser lain.

4. Situs Screen Mirror akan menampilkan QR code lalu scan dengan memanfaatkan aplikasi screen mirror yang tadi sudah kamu install.

5. Selesai, saat ini layar ponsel kamu sudah terhubung dengan laptop. Mudah bukan?

Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB Menggunakan Aplikasi Vysor

Cara menampilkan layar HP ke laptop dengan USB yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Vysor. Aplikasi Vysor membuatmu bisa menampilkan layar HP android ke laptop dengan kabel USB. Selain itu kontrol yang berhubungan dengan android bisa dilakukan dengan menggunakan laptop tersebut. Kamu bisa  membuka aplikasi, bermain game, browsing dengan berbekal Aplikasi pun satu ini. Caranya pun juga tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal berikut ini :

1. Download dan install aplikasi Vysor di google play store + di google chrome. Jadi di sini kamu mengunduh 2 aplikasi Vysor (Namun sebelumnya kamu siapkan terlebih dahulu sebuah kabel USB dan aktifkan opsi pengembang dan USB debugging di smartphone kamu).

2. Hubungkan ponsel cerdas android yang kamu miliki ke laptop dengan menggunakan kabel USB. Berikutnya buka aplikasi Vysor yang tadi sudah di download di google play store.

3. Langkah berikutnya, luncurkan aplikasi Vysor di Google Chrome pada laptop kamu. Klik pada bagian tombol “Find Device”, dan dilanjutkan dengan memilih “Android from Android” kemudian klik “Sent”.

4. Kembali lagi buka smartphone kamu dan akan didapatkan jendela atau window kecil yang meminta izin debugging USB. Klik saja ok. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi Vysor di laptop kamu bisa menampilkan layar smartphoone ke laptop tersebut.

Cara Menghubungkan Android ke Laptop Menggunakan Aplikasi BBQScreen

Berbeda dengan kedua Aplikasi sebelumnya, BBQScreen adalah aplikasi berbayar dengan tarif Rp 47.000 (data dari google play store). BBQScreen juga berukuran sangat ringan hanya 1,7 MB saja plus tanpa satupun iklan  menggangu. BBQScreen mampu menampilkan layar HP ke laptop denagn USB dengan sangat bagus. Berikut ini cara memasang aplikasinya :

1. Silakan install terlebih dahulu aplikasi BBQScreen Remote (tetapi sebelumnya bayar dulu ya karena aplikasi ini adalah premium).

2  Sesudah mendapatkan aplikasi tersebut, langkah berikutnya yakni mengunjungi situs BBQScreen melalui browser di laptop kamu.

3  Unduh aplikasi sesuai dengan sistem operasi pada laptop kamu. Jika laptop  menggunakan tipe Windows 64 bit, maka pilihlah tipe yang 64 bit.

Baca Juga: 5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik 2019

4. Langkah selanjutnya, pasang aplikasi tersebut di laptop dan masukkan IP config kamu. Untuk mengetahui IP Config yaitu dengan menggunakan “command prompt” kemudian ketikan “ipconfig –a” (tanpa tanda petik).

5. Buka aplikasi BBQScreen for Android dan klik tombol on lalu pantau IP address yang muncul di aplikasi. Bila belum ada, kemungkinan ada masalah pada koneksi internet.

6. Tuliskan IP Adress tersebut di BQScreen yang terinstal laptop kamu. Selesai, saat ini layar tampilan HP bisa muncul di laptop.

Nah, itu dia beberapa langkah dan cara menampilkan layar HP ke laptop dengan menggunakan kabel USB. Semoga bermanfaat dan kamu bisa memilih salah satu yang cocok di kebutuhan. Oke?

1 Response to "Cara Menampilkan Layar HP ke Laptop Dengan USB Paling Mudah"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel