Cara Kalibrasi Baterai Android Paling Mudah dan Pasti Aman

Cara Kalibrasi Baterai Android Paling Mudah dan Aman - Tahukah kamu bagaimana cara kalibrasi baterai android? Atau kamu masih asing dengan istilah kalibrasi?

Tenang, tak perlu khawatir. Saya akan menjelaskan semuanya kepada kalian. Kalibrasi baterai android itu apa sih? Secara sederhana, istilah ini (melakukan kalibrasi) merupakan cara agar baterai smartphone menjadi "seperti" baru lagi.

Cara Kalibrasi Baterai Android


Sebenarnya apa kalibrasi baterai android itu perlu dilakukan? Jawabannya bisa iya dan bisa juga tidak. Semua tergantung kondisi baterai dan ponsel yang kamu miliki. Adapun beberapa tanda penting berikut ini mengharuskan beterai untuk dikalibrasi. Apa saja itu?

1. Apabila baterai android kamu cepat sekali habis padahal sama sekali tidak digunakan.

2.Daya baterai android kamu yang mengalami perubahan tidak wajar. Misal saat ini menunjukkan angka 58%, 5 menit kemudian justru menunjukkan 60%.

3. Apabila ponsel sering mati sendiri padahal baterai belum menunjukkan 0%.

4. Dan bila dicharger, tak selalu masuk walau menggunakan charger yang benar-benar asli.
Jika keempat hal tersebut terjadi pada smartphone kamu maka disarankan untuk melakukan kalibrasi. Terkecuali apabila baterai menggelembung maka hal tersebut tidak bisa dilakukan. Tetapi HP benar-benar harus diganti.

Cara Kalibrasi Baterai Android Mudah dan Aman

Untuk melakukan kalibrasi baterai android, kamu bisa melakukannya secara manual (tanpa aplikasi) maupun menggunakan aplikasi. Keduanya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk selengkapnya, bisa kamu baca berikut ini :

Cara Kalibrasi Baterai Android Tanpa Aplikasi

Cara kalibrasi baterai android ini dianggap ribet oleh sebagian orang. Padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar, kamu hanya perlu ketelatenan saja saat menerapkannya. Untuk tutorialnya bisa kamu baca berikut ini :

1. Habiskan atau kosongkan terlebih dahulu baterai dengan melakukan berbagai hal  baik itu chatting, memutar video, memutar musik, browsing, bermain game dan lain sebagainya hingga daya ponsel benar-benar habis/kosong.

2. Apabila baterai android sudah habis dan ponsel cerdas kamu telah mati, segera isi dayanya hingga penuh 100%.

3. Setelah baterai android kamu terisi penuh hingga 100%, cabut charger dan nyalakan kembali android.

4. Setelah itu, cabut charger dan matikan ponsel  cerdas kamu. Kemudian isi dayanya lagi  hingga 100%.

5. Kemudian habiskan baterai lagi dengan melakukan aktivitas seperti bermain game, memutar video, memutar musik, chatting, browsing, dan lain sebagainya hingga smartphone mati kembali.

6. Diamkan ponsel selama selama kurang lebih 15 menit.

7. Langkah berikutnya, charger kembali smartphone dalam keadaan mati. Lakukan pengisian daya hingga benar-benar penuh 100% dan jika sudah penuh hidupkan ponsel kembali.

Baca juga : Cara Menggunakan Lucky Patcher Tanpa Root, 100% Work!!

Cara Kalibrasi Baterai Android Dengan Aplikasi

Jika cara kalibrasi baterai android yang pertama membuat kamu bingung, kamu masih bisa menggunakan cara alternatif dengan bantuan dari aplikasi yang tersedia di google play store.

Adapun salah satu aplikasi kalibrasi baterai android terbaik adalah Current Widget : Baterai Monitor. Untuk cara menggunakannya yaitu sebagai berikut :

1. Download dan install aplikasi Current Widget : Beterai Monitor di google play store.

2. Kemudian pasang aplikasi pada homescreen ponsel kamu.

3. Setelah itu, charge baterai ponsel hingga angka di CurrentWidget: Baterry Monitor menunjukan angka optimal sesuai dengan kapasitas baterai smartphone Android yang kita miliki.

Misal jika kapasitas baterai smartphone kita 3500 mAh, maka tunggu pengisian sampai CurrentWidget: Baterry Monitor menunjukan angka 3500.

4. Setelah penuh, cabut charger dan restart HP android kamu.


Nah itu dia kedua cara kalibrasi baterai android yang bisa kamu lakukan. Semoga dengan menerapkan salah satu cara di atas maka Baterai HP yang kamu miliki Menjadi tak lagi bermasalah. Bahkan semuanya seperti sedia kala saat kami pertama kali membelinya. Yuk di coba!

1 Response to "Cara Kalibrasi Baterai Android Paling Mudah dan Pasti Aman"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel