Download Novel Rindu Tere Liye PDF

Download Novel Rindu Tere Liye PDF - Mungkin yang kamu pikirkan novel Rindu by Tere Liye ini berisi sepasang kekasih berhubungan jauh yang saling menahan rindu. Jarak yang terbentang begitu jauh, sampai mereka menderita sendiri lalu endingnya mereka bertemu dan berpelukan.

Atau berpikir bahwa kisah di dalam novel Rindu by Tere Liye ini mengisahkan remaja-remaja alay yang setiap hari selalu bilang rindu padahal setiap hari ketemu.

Apakah kamu berpikir demikian?

Ingat! Penulis dari Novel Rindu ini adalah Tere Liye. Dan kita tahu sendiri, semua karya beliau lebih mengagumkan dari kisah-kisah romance di atas.

Benar-benar mengagetkan, di saat kita disuguhi sebuah sampul dengan tulisan ‘RINDU’ yang besar, ternyata di dalamnya begitu jauh dari ekspektasi. Terlebih saat kamu tidak membaca blurb buku tersebut, pasti langsung kaget dengan isinya yang benar-benar tak kita bayangkan sebelumnya.

Download Novel Rindu Tere Liye PDF

Penasaran seperti apa isi Novel Rindu by Tere Liye ini? Kenapa saya bisa bilang isi novel ini jauh dari apa yang kita bayangkan tentang sebuah "RINDU"?

Semuanya akan terjawab setelah kamu membacanya.

Ada 3 pilihan untuk mendapatkan novel Rindu karya Tere Liye. Pertama dengan membelinya di toko buku, kedua membelinya di toko buku digital dalam format PDF ataupun EPUB, dan yang ketiga men-download Novel Rindu karya Tere Liye gratis di sini dengan format PDF.

Semua pilihan ada di tangan kalian. Tapi bagi saya, lebih nikmat membaca novel Rindu by Tere Liye ini lewat bukunya langsung. Sensasinya lebih terasa.

Dan bagi kamu yang tetap ingin mengunduhnya secara gratis di sini, silakan unduh tapi sebelum itu kita bahas dulu sinopsis novel Rindu karya Tere Liye.

Deskripsi Novel Rindu Tere Liye PDF

Novel Rindu Tere Liye


Judul: Rindu
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Repuika
Jumlah Halaman: 544 Halaman
Tahun Terbit: 2014

Sinopsis Novel Tere Liye Rindu PDF

Latar waktu yang digunakan novel Rindu ini sudah lama sekali. Tepatnya pada tahun 1938 lalu, berkisah tentang sebuah kapal yang mengangkut jamaah haji Hindia-Belanda (Indonesia). Mereka memiliki tujuan ke Mekah, untuk melalukan ibadah yang ada di rukun Islam kelima itu.

Novel Rindu by Tere Liye akan memberitahu kita, susah senang beribadah Haji zaman 1938 lalu, di mana Indonesia belum memperoleh kemerdekaannya dan masih dijajah sedemikian rupa.

Kapal yang mereka tumpangi saat itu bernama Blitar Holland. Para jamaah Haji harus bertahan selama berbulan-bulan sebelum mereka sampai tujuan. Rute yang mereka ambil begitu panjang, dimulai dari kota Makasar – Surabaya – Semarang – Batavia (Jakarta) – Lampung – Bengkulu – Padang – dan Aceh. Lalu singgah di Kolombo (Sri Lanka) – Jeddah – dan Rotterdam.

Di atas kapal selama berbulan-bulan bukanlah suatu hal yang menyenangkan. Bisa kalian bayangkan betapa menyiksanya diam di atas kapal uap yang diombang-ambing air laut. Berbeda dengan sekarang yang beberapa jam diam di pesawat, kita sudah bisa sampai di tanah suci Mekah.

Dan di atas kapal itu lah, terjadi kisah-kisah menarik yang seru untuk dibaca. Tokoh yang menjadi sorotan utama di sini adalah Ulama yang begitu disegani di Makasar, bernama Ahmad Karaeng, tapi lebih sering disapa Gurutta (Guru Kita).

Konflik sudah mulai bisa dilihat dari Gurutta yang dilarang untuk menaiki kapal oleh orang Belanda, dilarang untuk mengajar ngaji di atas kapal, dan permasalahan lain yang cukup rumit. Anda temukan sendiri dengan membaca novel Rindu tersebut.

Yang paling menarik minat saya untuk membaca novel ini adalah, berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan para jamaah haji yang ada di atas kapal.

Pertanyaan-pertanyaan itu di antaramya adalah:

1. “Aku adalah mantan Cabo (pelacur), apa mungkin Allah mengijinkan aku untuk menginjakkan kaki di Tanah Suci?”

2. “Apa itu kebahagiaan sejati?”

3. “Bagaimana caranya agar aku bisa menghapus kebencian yang sudah bertahun-tahun ada dalam diriku?”

4. “Kami saling mencintai, namun orangtuanya malah menjodohkan dengan orang lain. Menganggap aku tidak punya derajat yang sama, aku yang menolong dia saat kapal kami tenggelam. Aku yang tahu semua tentang dia, kenapa harus seperti ini? Kenapa kami tidak bisa bersatu?”

Penasaran dengan apa jawaban Gurutta mengenai pertanyaan tersebut? Segera baca novel Rindu by Tere Liye ini!

Ebook Novel Tere Liye Rindu PDF

Seperti novel Tere Liye yang lainnya, banyak hikmah, pelajaran yang dapat kita petik dari karya beliau. Kita akan menemukan banyak sekali kata-kata menarik yang memotivasi.

Segera unduh dan nikmati karya beliau.Link download novel Rindu Tere Liye ada di bawah ini.


Penutup


Ini lah Rindu yang Tere Liye maksud. Lebih menarik dari kisah pasangan remaja alay bukan?
Segera baca dan nikmati susunan indah kalimat beliau serta sejarah masa lalu yang tak boleh terlupakan. Jika ada link download novel Rindu by Tere Liye PDF yang bermasalah, silakan lapor di komen ya.

Oiya baca juga novel-novel terbaik lainnya:

2 Responses to "Download Novel Rindu Tere Liye PDF"

  1. Novel nebula tere liye gak ada?

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel