6 Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik - Belajar bahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting untuk kita. Hidup lebih mudah saat kita menguasai bahasa Inggris. Bukan berarti kita tidak mencintai bahasa Indonesia hingga berlaih ke bahasa asing, tapi memang banyak hal menarik yang akan menanti saat kita menguasai bahasa Inggris. Selain belajar kepada guru, ada 6 buku belajar bahasa inggris terbaik yang dapat kalian coba supaya proses penguasaan diri terhadap Bahasa Inggris menjadi lebih cepat.

6 Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik


6 Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik


Bukan melulu soal materi dan segala kaidah Bahasa Inggris yang tertuang di dalam buku. Buku-buku bahasa Inggris berikut ini tidak semuanya memberikan materi soal Bahasa Inggris, tapi buku-buku ini dapat membuat kalian jago berbahasa Inggris.

Apa saja itu?

1. Novel Harry Potter


6 Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik - Harry Potter


Padahal niatnya ingin mempelajari Bahasa Inggris tapi kenapa malah disuruh membaca novel?

Kamu akan mahir Bahasa Inggris bila membaca novel Harry Potter, asal novel yang kalian baca adalah novel berbahasa Inggris. Jangan membaca yang sudah terjemahan yaaa.

Supaya kalian mahir berbahasa Inggris, kalian juga harus terbiasa dari susunan kata-kata mereka, rumus tense, verb, dan lain sebagainya.

Dari membaca novel berbahasa Inggris pula, kalian bisa mengoleksi kosa kata baru yang Anda temukan di dalam novel.

Ah iya, jangan lupa saat membaca sediakan kamus serta pulpen untuk melingkari beberapa kosa kata yang tidak Anda ketahui. Pandai itu berasal dari ketidaktahuan kita, semakin banyak yang tidak kalian tahu, maka semakin banyak pengetahuan Anda.

Lalu apakah harus wajib novel Harry Potter?

Sebenarnya tidak. Kalian bisa membaca novel Bahasa Inggris lain. Cuma karena Novel ini memiliki banyak penggemar, maka saya jadikan rekomendasi buat Anda. Siapa tahu membaca novel best seller ini proses membaca kalian bisa lebih menyenangkan.

Selain novel, Harry Potter juga difilmkan. Banyak orang belajar lewat film ini dikarenakan pelafalan mereka dalam film tersebut atau biasa disebut pronounciation sangat-sangat bagus.

Yang ingin belajar listening dan speaking, bisa menonton filmnya. Tapi yang ingin belajar rumus tense, mengoleksi vocabulary, bisa membaca novelnya.

2. Dongeng Anak Bahasa Inggris


6 Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik - Dongeng Anak Bahasa Inggris


6 buku belajar bahasa inggris terbaik selanjutnya adalah membaca dongeng anak-anak. Diutamakan untuk kalian yang masih terlalu bingung pada pemahaman susunan kata dalam sastra Inggris semacam Harry Potter.

Membaca dongeng anak, susunan katanya lebih sederhana.

Kalian bisa belajar dari yang sederhana baru ke rumit. Dongeng-dongeng itu seperti Kisah Kancil, Putri Duyung, dan lain-lain.

Jangan lupa beli buku dongeng anak berbahasa Inggris. Agar semakin menyenangkan, kalian bisa membeli buku dongeng bergambar.

3. Cuma 4 Minggu Jago Cas Cis Cus

Judulnya bukunya sungguh menggelitik. Di dalam buku ini tersaji sudut pandang yang berbeda dalam mempelajari Bahasa Inggris.

Urusan tense yang dianggap hal membingungkan saat belajar Bahasa Inggris, bisa Anda pahami dengan mudah. Tersedia latihan tense serta kunci jawabannya.

Dan mari kita buktikan apakah mempelajari apa yang ada di buku ini bisa membuat kalian jago cas cis cus berbahasa Inggris dalam 4 minggu?

4. Metode Nyleneh 20 Menit Dijamin Hafal 16 Tenses

Di dalam buku ini, disediakan CD yang dapat membuat kita lebih mudah dalam menghafal tenses. Belajar bahasa Inggris dalam 20 menit itu waktu yang sebentar.

Banyak banget buku belajar bahasa Inggris yang dijual di luaran sana. Tapi kebanyakan adalah buku yang biasa-biasa saja dan tidak berkesan. Sehingga meskipun kita sudah menghabiskan seluruh halaman, tetap saja masih susah ngomong bahasa Inggris.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin cepat paham terkait tenses dalam bahasa Inggris.

5. Easy Daily Conversation


6 Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik


Yang biasa diobrolkan orang-orang asing semua ada di buku itu. Bahasanya pun mudah dipahami. Isinya tak jauh-jauh dengan percakapan sehari-hari yang biasa dilakukan oleh orang-orang barat sana.


Menurut saya pribadi, belajar bahasa Inggris supaya bisa menggunakannya sebagai alat komunikasi itu tidak terlalu membutuhkan grammar. Intinya adalah si pendengar tahu apa yang kita maksud.

Nah.. buku ini cocok banget buat kamu yang kesusahan mempelajari grammar tapi ingin bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

6. Kamus Bergambar




Kamus bergambar telah dipercaya sebagai metode termudah untuk menghafal kosa kata Bahasa Inggris. Apalagi untuk para pemula, menghafal vocab menggunakan kamus bergambar, lebih membuat memori kuat bekerja.

Orang akan lebih mudah menghafal sebuah gambar daripada teks. Oleh karena itu, buku ini sangat direkomendasikan sebagai buku belajar bahasa Inggris terbaik.

Penutup

Setiap tipe belajar bahasa Inggris tiap orang pasti berbeda. Ada yang lebih suka belajar bahasa Inggris menggunakan gambar, ada yang lebih suka belajar dari film, novel atau yang lainnya. Keenam buku belajar bahasa Inggris di atas dapat kamu sesuaikan dengan pola belajarmu ya guys.

Terima kasih telah berkunjung.. sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Baca Juga:

0 Response to "6 Buku Belajar Bahasa Inggris Terbaik "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel