5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik 2019 dan Paling Recommended

Aplikasi Baca Novel Android Terbaik 2019 - Pasti kamu suka baca novel, iya enggak? Iya dong, kalau enggak ngapain mampir di artikel ini *hehehe*. Zaman semakin maju, membaca novel tak hanya bisa dilakukan di atas media kertas saja, tapi sudah bisa kita lakukan lewat smartphone android. 5 Aplikasi Baca Novel Android berikut dapat menjadi rekomendasi buat kalian yang ingin baca novel di perangkat android.

Semua aplikasi di baawah ini tersedia di Playstore. Dan kabar baiknya, kamu dapat mengunduh secara gratis dan bisa mengaksesnya secara gratis pula. Tapi tidak semua novelnya bisa dibaca secara gratis ya.

5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik dan Paling Recommended

5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik

1. Google Play Books


5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik


Aplikasi baca novel yang pertama adalah Google Play Books. Sesuai namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh Google. Produk Google udah pasti bagus deh.

Di perangkat kamu mungkin aplikasi ini sudah menjadi aplikasi bawaan. Atau jika belum terinstall, kamu bisa mengunduhnya sendiri di Playstore.

Baca Juga: Download Novel Hujan Tere Liye

Untuk mendapatkan bacaan, kamu dapat melihat semua koleksi buku di Google Play Books itu sendiri. Ada yang berbayar dan ada pula yang gratis. Google Play Booka bisa disebut juga sebagai toko buku digital. Sebab di sana semua buku yang terbit di media cetak terkenal seperti Gramedia, Elex Media Komputindo, Grasindo, dan penerbit-penerbit lainnya ada di situ.
Semua lengkap. Beragam macam buku, khususnya novel membanjiri toko buku online tersebut.

Bukunya memang banyak yang berbayar. Tapi banyak juga yang gratis. Tinggal pandai-pandai kalian mencari.

2. Wattpad

5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik


Ini lah aplikasi baca novel android nomor satu di dunia. Entah kenapa menjadi nomor satu, mungkin disebabkan semua bacaan yang ada di sana bisa dibaca dengan gratis. Bisa dibilang juga ini merupakan aplikasi baca novel di android terlengkap yang dapat dinikmati secara offline.

Selain membaca novel, di aplikasi ini kamu juga bisa menulis. Berterimakasih juga pada para penulis yang sudah menyediakan karya bagus untuk boleh dibaca gratis.

Baca Juga: Resensi Novel Dilan 1991 Karya Pidi Baiq

Meski tidak semua penulisnya profesional, tapi Wattpad adalah batu loncatan yang membuat mereka menjadi penulis profesional dan terkenal.

Terbukti dengan sudah ada karya yang diangkat menjadi film dari beberapa karya penulis Wattpad.

3. Novel Nusantara

5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik


Aplikasi Baca Novel Android berikutnya benar-benar mengkhususkan kamu yang ingin membaca novel berbahasa Indonesia. Dan yaaa, seperti nama aplikasi ini sendiri, yaitu Novel Nusantara.

Aplikasi ini cukup populer di Indonesia. Cocok menjadi salah satu referensi bagi kalian yang ingin membaca novel di Android.

Ada yang unik dari sistem aplikasi Novel Nusantara. Anda akan diberikan level, level tersebut terus bergerak sebanyak buku yang kalian baca waktu itu. Jika level terus naik, Novel Nusantara akan memberikan ‘martabak’, dengan itu Anda dapat memberikan rating kepada penulis.

4. Amazon Kindle

5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik


Ribuan buku dapat kamu temukan di sini. Ada yang berbayar tapi banyak pula yang bisa dinikmati gratis.

Novel terdiri atas beragam bahasa dan dari penulis berbeda-beda. Ada yang dari penulis internasional, penulis dalam negeri, dan penulis-penulis profesional lainnya.

Baca Juga: Resensi Novel Hujan Tere Liye

Novel yang tersedia tidak cuma novel terbaru pada zaman ini, tapi banyak terjajar novel-novel klasik zaman dulu yang terkenal pada zamannya.

Selain keistimewaan itu, Amazon Kindle memberikan fitur pinjam ke perpustakaan terdekat dari lokasi kalian. Jadi selain menyediakan fitur baca novel di Android, Anda tetap terhubung pada buku-buku yang ada di perpustakaan terdekat.

5. Joylada

5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik


Aplikasi ini menyajikan pengalaman berbeda saat membaca novel dengan aplikasi yang lain. Tentunya mem buat kegiatan membaca novel kita menjadi tidak membosankan.

Cara kita membaca novel sangatlah berbeda. Bila biasanya kita membaca narasi, dialog, dalam satu kesatuan, di situ tempatnya dipecah-pecah. Ada lembar di mana kalian hanya bisa membaca narasi (tapi bisa disisipi dalog juga) dan lembar yang isinya cuma dialog (diwujudkan dalam bentuk chat).

Dan begitulah keunikan Joylada, fiturnya mirip seperti saat kita membaca chat dari teman.

Penutup

5 Aplikasi baca novel android terbaik di atas sangat cocok untuk diinstall di smartphone kamu. Apalagi jika kamu seorang novel addict. Dengan kelima aplikasi di atas membuat kegiatan membaca dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja, dan selalu ada dalam genggaman. Semoga info ini bermanfaat ya.

0 Response to "5 Aplikasi Baca Novel Android Terbaik 2019 dan Paling Recommended"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel