5 Tokoh Introvert yang Sukses di Dunia, Jangan Remehkan!

5 Tokoh Introvert Sukses di Dunia - Setiap orang di muka bumi ini pasti menginginkan sebuah kesuksesan. Bagi kebanyakan orang sukses menjadi tujuan hidup. Definisi sukses setiap orang juga berbeda. Ada yang mendefinisikan sukses apabila mempunyai harta berlimpah. Sukses jika mempunyai perusahaan di mana-mana. Sukses jika mampu S3 di luar negeri. Ada juga yang menganggap sukses adalah ketika hidup seseorang bahagia tanpa memandang materi.

Dan yang harus kita yakini bersama, bahwa kesuksesan itu adalah hak semua manusia. Tanpa terkecuali. Tanpa memandang suku, ras, agama, budaya, bahkan kepribadian. Sukses bukan hanya layak dimiliki oleh orang-orang ekstrovert saja. Sukses juga berhak dimiliki oleh orang dengan kepribadian introvert.

5 Tokoh Introvert Sukses di Dunia


Kesuksesan seorang introvert sudah dibuktikan oleh para tokoh sukses di dunia yang memiliki kepribadian introvert. Kesuksesan mereka bukan karena kebetulan. Sejatinya orang dengan kepribadian introvert memiliki kelebihan yang tidak dipunyai oleh orang dengan kepribadian lainnya. Simak kelebihan orang dengan kepribadian introvert.

Baiklah, Rujend sudah merangkumkan 5 Tokoh Introvert yang Sukses dan Hebat di Dunia. Mari disimak.

5 Tokoh Sukses dengan Kepribadian Introvert

Berikut ini adalah kelima tokoh introvert yang sukses di dunia.

1. Albert Einstein

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini? Saya yakin hampir semua orang di dunia tahu Albert Einstein. Ia adalah tokoh ilmuwan teoretis yang dianggap sebagai ilmuwan terbesar pada abad ke-20. Teori yang dikemukakan diantaranya adalah teori relativitas. Selain itu dia juga banyak menyumbangkan pemikirannya untuk pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistika, dan kosmologi. Berkat pengabdiannya bagi fisika teoretis, maka pada tahun 1922 Albert Einstein diberi Penghargaan Nobel.

Dibalik kejeniusannya, beliau adalah sosok yang pemalu. Dia juga sering disebut sebagai ahli fisika dari Jerman yang introvert. Layaknya orang introvert pada umumnya, Einstein seringkali mengemukakan hal-hal besar yang berasal dari pemikirannya sendiri. Ada sebuah kata mutiara yang berasal dari pemikiran seorang Albert Einstein.
The monotony and solitude of a quiet life stimulates the creative mind
Suasana sepi dan monoton dari kehidupan yang tenang merupakan kunci dari pemikiran kreatif

2. Bill Gates 

Orang introvert yang sukses selanjutnya adalah Bill Gates.William Henry Bill Gates III atau lebih dikenal Bill Gates adalah seorang yang lahir di Washington 63 tahun yang lalu. Beliau merupakan co-founder dan chairman dari sebuah perusahaan perangkat lunak, yaitu Microsoft. Dia juga masuk ke dalam 5 jajaran orang terkaya di dunia saat ini. 

Bill Gates adalah seorang inteovert. Tetapi dia bukanlah sosok pemalu. Dia hanya terkenal jarang berbicara. Seperti kebanyakan introvert lainnya, ia hobi membaca. Dia sangat sadar betul manfaat membaca buku, tak heran jika dia mampu menyelesaikan membaca 50 buku dalam satu tahun. Selain hobi membaca dia juga hobi menulis. Dia sering menuangkan pemikirannya di blog pribadinya Gates Notes. Hal itu dilakukan karena dia sadar akan manfaat menulis yang mampu mengembangkan dirinya lebih baik. 

3. Mark Zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg adalah seorang pemuda yang lahir pada tahun 1984. Dia adalah seorang programmer. Dia saat ini terkenal karena merupakan pendiri situs jejaring sosial terbesar yaitu Facebook. 

Figur yang satu ini sudah sangat terkenal sebagai sosok yang introvert. Dia tidak menganggap introvert sebagai sebuah kerugian. Justru karena introvert-lah yang membuat dia lebih mudah untuk merintis Facebook. Ia lebih menemukan ide-ide briliannya ketika dia sedang sendiri. Ya, suatu hal kesukaan orang-orang introvert adalah menyendiri. 

Terlepas dari semua kesuksesan dan kekayaannya, dia adalah sosok yang sangat sederhana. Dia tidak hidup dalam kemewahan. Ia juga sosok yang tidak terlalu mementingkan penampilan. Mark merupakan sosok introvert yang patut dijadikan idola.

4. Barack Obama

Siapa yang tidak tahu mantan presiden AS yang satu ini. Barack Husein Obama II merupakan seorang politisi dan merupakan presiden AS ke-44. Obama adalah presiden dengan kulit hitam pertama di Amerika Serikat. Semasa jabatannya memimpin Amerika, dia meraih banyak penghargaan.

Dibalik kehebatannya dalam memimpin, dia juga merupakan pribadi introvert. Menurut seorang jurnalis politik, John Heilemann, Obama adalah orang introvert. Dia suka menyendiri. Saat menyendiri Obama menjadi sangat produktif. 
Obama juga merupakan orang yang to the point. Tidak suka basa-basi. Artikel tulisan Peter Baker yang dimuat di New York Times menyebutkan bahwa obama selalu berpikir sebelum berbicara. Itu adalah ciri khas orang introvert. Dia juga lebih menyukai diskusi dengan sekelompok yang kecil daripada dengan kelompok yang besar.

5. J.K. Rowling

Tokoh sukses yang berkepribadian introvert yang terakhir adalah seorang penulis yang paling terkenal di muka bumi, yaitu J.K. Rowling. Dia adalah pengarang novel yang sangat populer, apalagi kalau bukan Harry Potter. 

Jackie Kathleen Rowling dikenal sebagai sosok pemalu dan senang menghabiskan waktu sendiri. Seperti Bill Gates, ia juga suka menghabiskan waktu luangnya untuk menulis. 

Ide menulis novel Harry Potter didapatkan ketika ia sedang jalan-jalan sendiri di sebuah kereta yang delay dari Manchester menuju London. Kepiawaiannya dalam menulis juga menjadikannya sebagai salah satu orang terkaya di dunia. 

Penutup

Semua orang berhak untuk sukses. Begitu juga dengan orang introvert, mereka berhak untuk sukses. Hal itu sudah dibuktikan oleh kelima tokoh introvert yang sukses dan terkenal di dunia tersebut. 

Demikianlah postingan Rujend kali ini, terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di artikel berikutnya. 

0 Response to "5 Tokoh Introvert yang Sukses di Dunia, Jangan Remehkan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel